Sponsor

Kamis, 30 Maret 2017

Tentang Kmputer Masa Kini dan Masa Depan

➲Sebelumnya saya ingin mengulas sedikit tentang komputer nih gan. Komputer pasti sudah tidak asing lagi dong bagi kalian, bagaimana tidak, komputer saat ini sudah menjadi alat yang paling dibutuhkan di dunia, karna berbagai manfaat dan keuntungan  yang dapat diberikan oleh alat ini. Baik dari kalangan yang muda hingga kalangan ibu ibu dan remaja remaja tua. Mereka semua pasti susah sangat mengenal akrab dengan alat yang satu ini.

➤Komputer adalah alat yang digunakan untuk mengelolah suatu data. Banyak sekali manfaat yang bias kita dapat nih dari komputer. Sekarang komputer udah super canggih. Banyak sekali diluaran sana perusahaan terkenal yang memproduksi komputer secanggih mungkin. Komputer juga ada dampak positif dan negatifnya. Sebenarnya komputer secara garis besar ini sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia namun kita sendiri yang harus mengerti bagaimana cara memakainya dengan benar.

➤Sejarah Komputer dan Perkembangan Komputer  Masa KIini

Komputer ada karena kebutuhan dan kehidupan manusia yang selalu ingin mengembangkan cara termudah untuk menyelesaikan masalah masalah mereka. Dulu , manusia melakukan proses pengolahan data yang di lakukan dengan manual, sampai akhirnya proses penyelesaiannya membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu  akhirnya manusia mencari cara lain dengan melakukan percobaan dalam bidang mekanik dan elektronik dengan tujuan untuk mencari cara termudah untuk menyelesaikan masalah pengolahan data. Dan komputer masa kini adalah hasil dari pengembangan komputer dari proses panjang penelitian manusia tersebut.
Dulu komputer di buat untuk digunakan sebagai alat hitung modern. Sebelum ada komputer manusia melakukan perhitungan dengan cara tradisional dan kalkulator mekanik.


Akhirnya manusia melakukan berbagai macam penelitian, hingga ditemukannya komputer generasi pertama, dan dikembangkan lagi komputer generasi kedua selanjutnya ke komputer generasi ketiga komputer generasi keempat hingga komputer generasi kelima.
Saat inipun kita semua telah berada di masa Generasi kelima dari perkembangan komputer. Sudah banyak manusia yang memiliki bentuk dari komputer Generasi kelima ini. Meskipun demikian, Perkembangan Generasi keilma ini masih dibilang sangat muda, sehingga masih banyak peluang bagi setiap manusia untuk mengembangkannya. Generasi kelima dalam sejarah evolusi komputer merupakan komputer impian masa depan.


➤Komputer Masa Depan

Komputer masa depan juga akan memiliki bermacam-macam bentuk dan tingkat kecerdasan, seperti Ibaratnya manusia, komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa.
Komputer berukuran mini adalah sebuah contoh proyek yang bisa dikatakan super dahsyat yang dirancang oleh EMES Nanoscience and Picotechnology Group (GNS) (jika diindonesiakan artinya grup teknologi dan ilmu pengetahuan dengan ukuran kecil). Dikatakan super dahsyat karena mereka berencana membuat komputer dengan ukuran sebesar molekul. Wooow .. keren kan gan !!!



Ada juga komputer model pena yang katanya dijelaskan oleh desainer NEC sebagai "Pen-style Personal Networking Gadget Package" (sedikit info "Pism pada P-ISM" dalam bahasa rusia berarti tulisan). Prototipe model ini diperkirakan senilai $30.000 atau sekitar 300an juta rupiah. P-ISM saling terhubung satu sama lain dengan technology wireless yang berdekatan. model ini juga bisa tersambung dengan internet menggunakan fungsi telepon selular pada P-ISM. Gadget personalnya mempunyai gaya pena minimalis yang mempunyai fitur yang Luar biasa Lengkap.
Awalnya saya sempat berpikir bahwa model teknologi laptop "Keyboard dan layar" akan bertahan lama. Ternyata tidak bisa kita pungkiri bahwa pena dan kertas juga merupakan alat tulis dan simbol yang kita terima, hanya tinggal masalah waktu saja sampai ada seseorang yang bias menemukan produk Canggih terbaru yang akan dikenal sebagai "Pena Pintar" ataupun "Kertas Pintar".


Baru -baru ini, denger denger Microsoft juga sedang mengembangkan prototype komputer masa depan dan juga sedang menyempurnakannya. Komputer ini dinamai Microsoft Surface. Dalam teknologi ini, saya contohkan seandainya kita mempunyai sebuah kamera digital dan sebuah telepon genggam/ponsel yang telah memiliki dukungan wareless, maka setelah kita memotret benda/seseorang dengan kamera tadi, kemudian kamera itu kita letakkan di atas sebuah monitor sentuh atau touchscreen yang menyerupai meja. Setelah ditaruh, kemudian akan muncul gambar benda atau wajah yang telah kita potret tadi di dalam layar tanpa kita memindahkannya. Kemudian dengan teknologi ini, gambar tersebut bisa diperbesar, diperkecil, dibolak-balik dengan menggunakan tangan. Dan yang lebih seru lagi. Letakkan sebuah ponsel tadi di atas meja itu. Geser gambar dimonitor tersebut ke arah ponsel. Dan seketika itu pula gambar sudah berpindah ke memory card ponsel kita tanpa kita memegang ponsel itu.



Itulah beberapa perkembangan teknologi komputer masa depan yang dapat semakin mempermudah kehidupan manusia. Karena menurut saya fungsi utama teknologi adalah diciptakan supaya dapat mempermudah kehidupan manusia.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

gerbang logika dan jenis-jenisnya

GERBANG LOGIKA DASAR   DAN JENIS-JENISNYA  Pengertian Gerbang Logika Dasar  atau dalam bahasa inggris di sebut dengan Logic Gate adal...

Cari Blog Ini

Blog Archive

Latest Posts

Videos

Technology

Sports

Business

Header Ads

html

Nature

Comments

About Sure Mag

Pages

Most Popular